KESEHATAN CEES

5 Manfaat Ini Akan Dirasakan Tubuh Anda Setelah Menjalankan Pola Hidup Sehat

1. Tidur yang Cukup

Tidur dengan jangkat waktu 8 jam setiap hari merupakan salah satu kunci dari kebiasaan hidup yang sehat. Setelah beraktivitas seharian penuh tubuh memerlukan waktu istarahat maksimal untuk mengembalikan saraf-saraf yang tegang karena kelelahan.
Tetapi bila waktu tidur kurang dari 8 jam maka akan sangat terasa letih kembali untuk bekerja di kemudian hari. Kamu bisa menggantinya dengan memakan asupan yang terdapat di dalamnya mengandung vitamin c.

2Rutin Berolahraga

Olahraga harus dilakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan minimal 3 kali dalam seminggu. Idealnya olahraga dilakukan selama 30 menit per hari. Olahraga yang dilakukan pun menyesuaikan dengan kesenangan setiap individu.
Ketika sedang berolahraga nikmatilah sebagai suatu kesenangan seperti melaksanakan aktivitas hobi. Sebab olahraga yang terpaksa akan menimbulkan penderitaan yang alih-alih menyebabkan kamu ingin terus melakukannya tetapi malah menjadi malas.

3. Sayangi Dirimu Sendiri


Mulailah menyayangi dirimu sendiri, bisa dimulai dengan memerhatikan apa yang paling dibutuhkan oleh tubuhmu misalnya rutin melakukan perawatan ke salon atau rutin konsultasi ke dokter mu apakah bentuk tubuh mu sudah ideal/ ada penyakit yang mulai muncul karena mesti segera diobati.
Tidak usah mempedulikan orang lain, prioritasin utama tubuh mu sendiri. Dengan mencintai diri sendiri akan terhindar dari segala bentuk penyakit yang dapat berakibat buruk juga bagi kesehatan.
Selain itu, kamu bisa dapat berpikir positif terhadap cara pandang tentang hidup dan kehidupan yang lebih luas yang tentu menjadikan anda pribadi yang lebih bahagia setiap harinya.

4. Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat

Kurangi mengonsumsi makanan cepat saji, minuman bersoda dan makanan kemasan karena itu dapat menyebabkan badan menjadi gampang lelah atau tidak berenergi bahkan dapat membahayakan tubuh.
Bila ingin tetap mengonsumi makanan dan minunuman kemasan, pilih produk yang memiliki keterangan low fat, konsumsi makanan yang komposisinya terdapat banyak gandum dan kurangi juga makan daging merah.
Beralih mengonsumsi makanan vegetarian serta perbanyak minum jus atau air kelapa hijau. Apa yang masukan ke dalam tubuh dapat membantu kinerja daya otak kita untuk beraktivitas seharian.

5. Travelling

Terkadang pekerjaan membuat kita tanpa sadar mengurangi waktu untuk jalan-jalan bersama keluarga melihat alam yang masih asri, segar dan pepohonan yang rimbun dan hijau.
Sedangkan tubuh kita sangat butuh sekali untuk menghirup udara yang terbebas dari polusi. Jalan-jalan di pinggir pantai, mendaki gunung, melihat gemercik air terjun serta wisata kuliner di suatu tempat yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan juga membuat tubuh sehat, mental kita jadi bahagia dan pastinya istirahat sejenak melupakan tugas kantor.

Komentar